Dukung Provinsi Cirebon, Kang Hero: Harus Disepakati Masyarakat Ciayumajakuning

Dukung Provinsi Cirebon, Kang Hero: Harus Disepakati Masyarakat Ciayumajakuning

CIREBON – Rencana pembentukan Provinsi Cirebon sudah sejak lama digagas. Di sisi lain, kawasan pesisir utara Jawa Barat ini memang dianggap sudah layak menjadi Provinsi.

Anggota Komisi VI DPR RI H E Herman Khaeron ditemui radarcirebon.com mengatakan, dirinya sangat mendukung rencana tersebut.

\"Secara pribadi saya sangat mendukung sekali,” katanya usai sosialisasi 4 pilar kebangsaan MPR RI di salah satu hotel Jl Siliwangi, Kota Cirebon, Selasa (28/9).

“Cirebon sangat layak menjadi sebuah provinsi karena pertimbangannya semakin dimekarkan, semakin kita didekatkan dengan pemerintah, semakin mandiri dalam pengelolaan keuangan, Insyaallah semakin memakmurkan rakyat,\" imbuh Kang Hero, sapaan karibnya.

Baca juga:

Namun demikian, menurut Kang Hero, masyarakat harus diyakinkan kembali. Gagasan ini harus disepakati oleh masyarakat se-Ciayumajakuning.

\"Tentunya harus sepakat dan selaras dengan harapan masyarakat Ciayumajakuning. Namun, ada beberapa hal yang harus menjadi pertimbangan, karena Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil belum memberikan respon positif,\" katanya.

Baca juga:

Kang Hero merupakan pembina dari Panitia Persiapan Pembentukan Provinsi Cirebon (P3C).

\"Kami sudah mengkaji dari seluruh aspek teknis, baik kebutuhan fiskal, ketersedian kantor, dan kemungkinan-kemungkinan lainnya termasuk pentingnya pembentukan Provinsi Cirebon. Ya semuanya layak menurut saya,\" pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: